Berita Seputar Hobi Unik
Mengenal Lebih Dalam Hobi Unik Berkemah Di Tebing

Mengenal Lebih Dalam Hobi Unik Berkemah Di Tebing

Berita Terbaru Seputar Hobi Unik  – Tommy Caldwell dan Kevin Jorgeson meninggalkan jejak di dunia pada tahun 2015. Dalam 19 hari yang melelahkan, pasangan ini memanjat tanpa hambatan di Dawn Wall di El Capitan yang besar di Taman Nasional Yosemite dengan menarik. Mereka menjalani hari itu dengan memanjat tebing vertikal setinggi 915m; mereka menjalani larut malam dengan beristirahat di atas tanah di atas panggung yang kecil dan padat.

Portaledge adalah gadget yang benar-benar mendasar. Pada dasarnya tempat tidur gantung, berukuran 2m kali 1m dan dimaksudkan untuk menutupi wajah tebing, membuat panggung peristirahatan yang serbaguna. Mereka cukup baru dalam dunia pendakian – di Tujuh Puluh, penjelajah yang berlari ke Yosemite akan memanfaatkan tempat tidur logam yang telah mereka bebaskan dari perkemahan taman untuk membuat adaptasi yang dibangun secara asli (jika kedengarannya mengejutkan, sebelum sebagian besar mencoba) kelas. multi-hari gunakan hanya lounger). Hal-hal telah meningkat satu ton sejak saat itu, dan pendaki pembatas yang luar biasa saat ini mengambil ‘tepi’ yang ringan, kompak dan kokoh, memungkinkan mereka untuk tetap berada di ketinggian untuk waktu yang cukup lama atau berminggu-minggu sekaligus.

Mengenal Lebih Dalam Hobi Unik Berkemah Di Tebing

Kepala untuk perawakan dan perasaan pengalaman mungkin penting untuk istirahat malam di tepi, namun kemampuan memanjat jenius tidak. Swirl Young, dari Young’s Adventure Solutions, membawa orang yang tertidur lelap dalam pengalaman luar ruangan yang terjal di garis pantai kuno Dorset, hingga ke pelabuhan yang menjulang di atas lautan. Makan malam dan sarapan bahkan sudah termasuk, dan dibawa dengan tali – menyerupai B&B untuk pencari sensasi.

Swirl benar-benar individu yang ideal untuk karya yang cukup aneh ini. Saya tidak tahu saya akan percaya sejumlah besar orang yang baru saya temui akan melepaskan saya dari tebing itu, sepenuhnya atas kebaikan mereka, tetapi dia memancarkan keahlian dan keseimbangan. Setelah kemah kami di langit didirikan, Eddy membawa kami ke tempat yang menguntungkan di mana kami bisa melihat panggung merah kecil yang indah menjulang di sisi tebing. Membentang jauh di masa lalu adalah garis pantai Swanage yang luar biasa, bebatuan keras yang diakhiri dengan bagian tanah rumput yang bergerak. Selanjutnya, jauh di bawah panggung ada lautan yang bergemuruh dan bergemuruh. Saya mencoba untuk mengambil kemungkinan tempat tidur kamp material tua yang berisik.

Dan setelah itu, waktunya pertunjukan. Pusaran menyebabkan saya mendaki tepi jurang dan turun ke panggung, beberapa meter di bawahnya. Portaledge tidak dimaksudkan untuk berdiri, dan ini bisa terasa berisiko jika Anda berdiri dengan dua kaki. Meskipun demikian, saat Anda duduk atau beristirahat, semuanya menyenangkan – jauh lebih menyenangkan daripada di luar ruangan di darat, karena Anda dijamin melalui udara, bukan tanah yang keras. Bulu mata yang berayun dari empat penjuru portaledge membuatnya tetap konsisten, namun saya sangat terhibur oleh kenyamanan pakaian saya yang mengaitkan saya dengan kesejahteraan dunia di atas.

Swirl bergegas menuruni tangga untuk memastikan kami setuju – seluruh metodologinya lepas ke titik di mana aku akhirnya lepas juga, nyaris tidak berhenti memegangi tali dan memahami bahwa duduk di tebing adalah perspektif yang luar biasa. Burung guillemots dan burung camar terjun dan berbalik di sekitar kami dan kami memiliki kursi baris pertama untuk menghargai dusks yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *